CHRONIC = ART

Search This Blog

Wednesday, 17 July 2013

17 Juli 1955, "Surga" Anak Ini Dibuka




Tepat pada 48 tahun lalu, 17 Juli 1955, wahana bermain Disneyland resmi dibuka. "Surga" bagi anak ini berisi tempat permainan yang menggabungkan nostalgia, fantasi, dan futurisme.

Theme park ini dibuka di lahan seluas 160 acre di Anaheim, California, Amerika Serikat. Hanya dalam waktu singkat, taman bermain yang digagas Walt Disney ini meraup keuntungan miliaran rupiah.

Banyak pembelajaran berharga yang bisa kita dapatkan saat menjelajahi aneka wahana di Disneyland, terutama yang berlokasi di Orlando, AS. Bob Sehlinger, penulis buku The Unofficial Guide to Disney World mengatakan, “Tanpa memetik pembelajaran berharga, menjajal aneka wahana yang ada sama saja membuang uang dan waktu.”

BELAJAR BERSABAR Memang tidak ada peraturan resmi yang melarang Anda membawa balita (bayi berusia di bawah lima tahun). Tetapi wahana yang ada memang diperuntukkan bagi non balita. Jadi tunggulah sampai anak-anak berusia sekurangnya enam – tujuh tahun.

RAMAI RAWAN Perhatikan waktu kunjungan. Disneyland relatif sepi pada November (sebelum perayaan Thanksgiving), Desember (sebelum liburan Natal) dan Januari. Selain itu, jumlah pengunjung biasanya tidak begitu membludak pada minggu-minggu antara perayaan Paskah atau Hari Pahlawan.

Jika memungkinkan berkunjunglah pada awal Juni atau akhir Agustus. Penting untuk datang lebih pagi agar menjadi keluarga pertama yang datang dan mengantri begitu gerbang utama dibuka; lalu pada jam pertama menyaksikan tiga atau empat atraksi terpopuler yang pantang dilewatkan. Cek waktu kunjungan yang sesuai bagi Anda dan keluarga diwww.touringplans.com.

TIDUR BERSAMA MICKEY? Tarif menginap di resor berbintang ala Disneyland per malamnya memang tidak murah. Tetapi cukup masuk akal mengingat begitu banyak keuntungan yang didapat: berbagai diskon termasuk makanan. Gratis biaya penjemputan di bandara; jauh lebih hemat dibanding menggunakan taksi. Jika menggunakan mobil pribadi pun tidak dikenai ongkos parkir.

Tersedia shuttle bus gratis untuk mengelilingi Disneyland. Selain itu, pengunjung yang menginap di resor ini juga diperbolehkan masuk lebih awal ke area berbeda setiap pagi, dan masih bisa berada di sana tiga jam setelah area tutup. Cek Allstarvacationhomes.comatau Orlandoinfo.com/rentals.

PAKET TIKET Lebih ekonomis membeli paket tiket atau multiday pass untuk menjajal wahana yang Anda dan keluarga inginkan saja. Kebanyakan keluarga membeli tiket selama berlibur, katakanlah selama lima hari. Jangan lakukan ini! Bagilah waktu Anda dan keluarga; sehari untuk bersantai atau berbelanja, kemudian belilah tiket sesuai keinginan.

MAKANAN Kebanyakan restoran di Disneyland membandrol makanan biasa dengan harga tinggi, dan harus mengantri lama untuk mendapatkannya. Petugas setempat melarang Anda dan keluarga membawa makanan dari luar. Tetapi tidak ada salahnya Anda dan keluarga membawa makanan ringan, seperti kismis dan kacang-kacangan untuk asupan energi.

0 comments:

Post a Comment

Page Fans

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management