CHRONIC = ART

Search This Blog

Thursday, 20 March 2014

Great Wall Akan Miliki Zona Khusus untuk Grafiti


Di zona ini, pelancong bebas meninggalkan tanda. Hal ini dilakukan demi menjaga area monumen lainnya.




Tembok Besar Cina akan memiliki zona khusus untuk grafiti. Apa tujuannya? Rupanya, zona ini dibuat dalam usaha untuk menghentikan perilaku turis yang kerap menggoreskan nama mereka di monumen kuno tersebut.

Zona tersebut akan berada di Mutianyu, area yang terkenal di Tembok Besar Cina yang berada di distrik Huairou. Di zona ini, pelancong bebas meninggalkan tanda. Hal ini dilakukan demi menjaga area monumen lainnya.

Seperti dikutip dari Dailymail, usaha yang dilakukan pemerintah Cina tersebut datang karena ketakutan bahwa masalah yang tengah mereka hadapi yaitu aksi penggoresan oleh turis, dapat merusak Tembok Besar Cina.

Mutianyu merupakan salah satu bagian dari tembok yang masih terjaga baik. Namun, karena kepopulerannya hingga turis tega menggoreskan tulisan di tembok tersebut. Menurut sebuah laporan, sebagian besar tulisan merupakan bahasa asing. Kebanyakan adalah Bahasa Inggris.

Salah satu menara tempur telah dialokasikan sebagai zona grafiti. Dua zona area lainnya rencananya akan diungkapkan dalam waktu dekat. Ada pertimbangan lainnya untuk menempatkan papan grafiti elektronik.

0 comments:

Post a Comment

Page Fans

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management