• Holi, Ceria dalam Tumpah Ruah Warna

    Setiap tahun, penganut Hindu di India merayakan Holi. Festival ini diadakan pada akhir musim dingin dan menandai permulaan musim semi.

    holi,holi fest,festival warna,perayaan,india,hari besar,tradisi,hinduTumpah ruah dan berlumur bubuk warna
    Inilah Holi, sebuah festival warna yang diadakan untuk menyambut datangnya musim semi. Di India, fetival ini telah mengundang ribuan wisatawan datang untuk menyaksikan kemeriahannya. 
    Bagi penganut Hindu di India, Nepal dan beberapa negara yang menganut Hindu, Holi merupakan salah satu perayaan tertua. Tradisi ini mengakar dari kisah Radhda dan Dewa Krishna. Saat masih muda, Krishna cemburu dengan kulit Radha yang tidak gelap seperti kulitnya. 
    Ia mempertanyakan hal ini kepada ibunya, Yashoda, dan memohon untuk mewarnai kulit Radhda. Pewarnaan terhadap kulit yang dilakukan Krishna terhadap saudara yang dikasihinya inilah yang diyakini sebagai akar perayaan Holi.
    Saat ini Holi dirayakan dengan sangat meriah, bubuk-bubuk warna dan percikan air ditaburkan kepada para pengunjung. Berikut foto-foto perayaan Holi di India. 
    holi,holi fest,festival warna,perayaan,india,hari besar,tradisi,hinduSekelompok wanita memukul seorang pria dengan tongkat saat Lathmar Holi Festival di India. 
    holi,holi fest,festival warna,perayaan,india,hari besar,tradisi,hinduBertabur bubuk warna. 
    holi,holi fest,festival warna,perayaan,india,hari besar,tradisi,hinduTak hanya dihujani bubuk warna, masyarakat Hindu yang merayakan Holi di Kuil Banke Bihari juga disiram air.
    holi,holi fest,festival warna,perayaan,india,hari besar,tradisi,hinduCeria meskipun tubuh penuh bubuk warna saat perayaan Holi di Kuil Banke Bihari, Vrindavan, India. (Thinkstockphotos
    holi,holi fest,festival warna,perayaan,india,hari besar,tradisi,hinduAnak-anak saling melempar bubuk warna saat perayaan Holi di India. 
    holi,holi fest,festival warna,perayaan,india,hari besar,tradisi,hinduTubuh penuh bubuk warna saat perayaan Holi di Kuil Banke Bihari, Vrindavan, India. 
    holi,holi fest,festival warna,perayaan,india,hari besar,tradisi,hinduKeceriaan saat perayaan Holi. 
  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

Powered by Blogger.

Follower

Total Visitor

Search This Blog

Archives

Translators

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

Blogger templates

Blogger news

Budayakan membaca walaupun sekedar artikel ringan.

Page Fans

Blogroll

CHRONIC = ART